Jajanan Populer Tahun 90-an, Kenangan Manis Masalalu

Halo!

Aku mau berbagi cerita nih tentang jajanan populer jaman dulu. Hayoo siapa disini yang suka ngemil? Kalau jawabannya iya berarti sehati dong ya sama aku. Kalau urusan makanan siapa sih yang bisa nolak hehe.

Berhubung aku kelahiran tahun 90-an, gapapa dong kalau tulisan kali ini tentang jajanan pada masa itu. Memang sih kelahiran tahun 90-an, tapi sebenarnya usia gemilangku untuk njajan itu waktu awal tahun 2000. Ya sebelum itu juga njajan sih tipis-tipis, kan sama mamah gaboleh njajan aneh-aneh kalo masih balita #penurut. Jadinya, waktu udah mulai masuk usia sekolah, langsung buas gitu njajan ini itu semuanya diborong. Aku masih inget beberapa jajanan yang populer pada masa-masa itu, khususnya jajanan favorit aku.

PERMEN
Dari jaman dulu sampe sekarang, permen akan selalu menjadi jajanan populer dikalangan anak-anak. Setuju ngga? Setuju dong. Apapun bentuk dan rasanya, permen akan selalu ada dihati. Makanya ngga heran kalo jaman dulu tuh gigi pada lubang-lubang macam blackhole. Kesan saat makan permen itu, awalnya manis sih tapi akhir-akhirnya itu loh nyakitin hmmm. Nah, ini beberapa permen yang jadi favoritku waktu dulu.

Source: Google images

Anyway, ada yang masih inget sama permen pendekar biru (gambar atas pojok kanan)? yang kalo diemut lama-lama lidahnya jadi ikutan warna biru. Dulu sering banget beli permen ini dalam jumlah banyak, ya gimana ya namanya anak kecil liat yang unik dikit langsung sikat hahaha. Tapi sekarang udah jarang banget liat permen-permen di atas. Entah emang udah ngga ada atau akunya aja yang ngga pernah menemukan mereka. Sedih:”

Nah, di bawah ini juga masih ada beberapa jenis permen yang menurutku juara manisnya. Kenapa gambarnya aku bedakan? Karena permen-permen ini merupakan handmade atau buatan sendiri dari tangan bapak-bapak yang seharian bekerja mencari nafkah untuk keluarganya uhh. Yha ngaco deh.

Gambar pertama sama kedua itu, ada yang tau ngga nama permennya apa? Permen yang kalo dimakan itu langsung nemplok di langit-langit mulut. Biasanya ditaburin meses, nutrisari, dan apapun sejenisnya. Walaupun makannya penuh usaha (gimana ngga, lengket plus nyangkut di seluruh bagian mulut, arghh) tapi aku sukaa banget sama permen ini. Terus, permen ketiga ini juga ngga kalah enak loh sama permen-permen yang lain. Ah yang ini mah ngga perlu dijelasin, semuanya udah pasti tau kan ya. Betapa menggemaskan permen ini karena bisa dibentuk sesuai permintaan kita. Aku selalu minta dibuatin bentuk dot hehe. Kalo kalian sukanya yang bentuk apa? Terakhir adalah arum manis atau sebagian orang menyebutnya si rambut nenek. Arum manis ini sampai sekarang masih ada dan aku sering membelinya. Biasanya yang jual kakek-kakek keliling sambil memainkan alat musik.
Source: Google images

COKLAT
Wahh, ada yang masih ingat ngga sama coklat-coklat di bawah ini? Sebenarnya masih banyak macam coklat yang tidak aku cantumkan di sini. Sebagian karena aku ngga nemu gambarnya, sebagian lagi aku lupa coklat apa aja ehhe. Meskipun begitu, beberapa coklat di bawah ini dapat membuatku nostalgia mengingat kembali kenangan manis bersama jajan-jajanan pada masa kecil dulu. Yaelah ini mah jajan rasa mantan dong :’

Source: Google images

SNACK
Snack kenji ini adalah salah satu snack kesayanganku. Dulu tuh aku suka banget baca komik, kayaknya bukan suka lagi deh tapi udah gila komik. Berapapun mahalnya aku tetap beli. Tau sendiri kan kalo udah sayang, apapun rela dilakukan (wah ngga baik nih). Uang bekal selalu aku sisain biar bisa ditabung terus beli komik deh. Waktu itu lagi demam-demamnya sama komik doraemon. Nah, snack kenji ini hampir selalu menjadi cemilan terwajibku saat membaca komik #niceinfo.

Ngga cuma snack kenji aja yang bikin aku pengen balik ke masalalu, snack-snack di bawah ini juga selalu berhasil membuatku ingin mengulang kembali masa-masa kecil dulu.

As u can see, hampir semua snack ini mengandung MSG dan tau sendiri kan kalau mengonsumsi MSG secara berlebihan bakal berakibat ngga baik. Sok bener ya aku padahal juga doyan hahaha. Eh, tapi bener loh ini, boleh kok njajan beginian tapi jangan berlebihan juga ya makannya.

Source: Google images

Sepertinya segini dulu aja ya postingannya. Walau singkat semoga kalian tetap terhibur ya dengan tulisan ini hihi. Perasaan aku saat menulis tentang tema jajanan ini tuh kayak yang pengen teriak gitu “Uh, Take me back, pleaseee!” #mulayalay
Ohya, mau tanya dong guys, kalau kalian sendiri ada ngga jajanan dulu yang sampai sekarang masih menjadi jajanan terfavorit sampai saat ini?




Jajanan Populer Tahun 90-an, Kenangan Manis Masalalu Jajanan Populer Tahun 90-an, Kenangan Manis Masalalu Reviewed by Unknown on September 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.